Sunday, April 20, 2014

OSK Kimia

Sebelum gue memulai cerita tentang OSN kabupaten gue, gue bakal ceritain hal-hal lain

Mengenai Gue dan Olimpiade

Faktanya gue itu orang yang ambisius dan pengen selalu menjadi yang terbaik(entah kapan gue mulai menjadi sosok ini). Sayangnya ambisi gue itu ga berbanding lurus ama usaha gue yang selalu males2an belajar. 
Contoh aja gue kalo mau UAS meja isinya : tumpukan buku, bb, laptop nyala terpampang Facebook.
Thats why ujung ujungnya gue biasanya rank 2 seangkatan.(liat aja PLKJ yang super malesin itu. Pr gue males bacain buku, ulangan gue baca asal2an, mat gue gatau mau nanya ama siapa jadi gue biasanya males belajar mat dan gabisa di ulangan. Intinya gue baru nyadar kalo pas SMP gue gunain otak gue dikit banget. gara masalah ansos gue di kelas)
Walau demikian gue kadang suka ikut lomba2 gajelas dan biasanya gue milih IPA sebagai bidang studinya(fuck math).
Ngomong-ngomong waktu SD entah kenapa kesannya gue jago banget (yang lain aja kali yang kebanyakan sok daripada aksi). Lomba pertama gue datang mendadak dan gue baca buku cetak selama 2 hari. Eh tiba-tiba gue dapet rank 1. Berlanjutlah lomba gue
Akhirnya olimpiade semasa SD gue brakhir di tingkat Provinsi dengan mendapat rank 9. dulu gue bangga banget karena gue belajar cuma 2 hari sendiri denga buku yang ada rumus fisikany;')(mana ada sih di sanmar ipa yang ada fisikanya). Sayangnya dulu yang diambil adalah 3 besar. And yes penabur is there. 
Di SMP niat gue olimpiade=0. karena gada untungnya di masa itu. Gajelas juga lagi. gue lulus seleksi pertama dan kedua. pas di seleksi ketiga: gue MALES. Jadi gue ga dateng ke skolah. Olin ama Nael waktu itu lolos juga ikut seleksi 3 tapi sayangnya mereka ga lolos.

di SMA, dengan adanya pelatihan gue pikir lebih besar harapan gue di olimpiade. Faktanya: jeng jeng jeng jeng... Mampos lah soalnya luar biasa susah. Atau setidaknya bagi bidang kimia. 

WHY CHEMS?

BECAUSE FUCK MATH
dan fuck guru chems
Namun, alasan cheesy gue ini sebenernya yang mendorong gue kimia:
I LOVE IT, i have a passion in it. Sejak gue sadar kalo gue itu terbuat dari karbon, kekaguman gue ama dunia ini makin meningkat. And yes, that's amazing
gara-gara itu juga gue mikir mau lanjut kimia ke jenjang berikutnya dan jadi dokter saraf. LHO?
Soalnya penyakit saraf itu JARANG BANGET YANG SEMBUH. Terus saraf itu menarik dan padahal karbon juga. Meski perlu ditelusuri lagi listrik listrik di saraf. And I see a WHOLE NEW WORLD di situ. Jadilah gue milih bidang ini. Meski bikin pala gue sakit dan kaka gue ga serajin ko Edwin

OSK nya

So gue pun terpilih sebagai salah satu wakil FV. Kuotanya cuma 3 berhubung FV diundang langsung pas OSK. Pas hari jumat menjelang OSK(Gue osk selasa 1 april), gue dibolehin ga ikut pel dan belajar di ruang komp. Yang jujur aja gue jadi bisa entalpi pembentukan(yang pokoknya ada data banyak gitu de). Sisa kayak kimor ama larutan (yang ternyata gue masih bingung) belum tergali saat itu.(Gue harap sih mulai dari sini bisa lebih baik lagi kalo ga bisa mati gue).
Pas minggu ada belajar bersama. Lumayan buat sosialisasi gitu. dan akhirnya di HARI H! Pergi ke Halim karena di situlah letak sekolah gue lomba. Tainya gue di PHP disuruh nunggu dari jam 6. Walau alasan buRat sih karena masalah admin. Yoweslah. Gue udah siapin permen karet juga.
Dengan gaya sok cool gue ga belajar di sekolah itu di saat anak sekolah lain bertekun. Unfortunately, soalnya luar biasa susah dan beranak pinak. Anyway gue jadi gabisa makan tuh permen karet. Keluar kelas, pandangan buram, gerakan oleng *lebay* terus pulang dijemput buRat. Terus ketemu ama mantan guru kimia marsud yang sekarang mendidik anak penabur, GRRR.. Dia bilang muka gue muka marsud yang entah apa maksudnya(dan gue harap bukan tembok marsud yang gede banget dan tua tapi kokoh itu wkwk)

Habis balik ke sekolah, gue ama MM mau ngelanjutin tradisi lama yaitu makan di pizza hut. Pergi ke pizza hut pun perlu perjuangan berhubung MM klub anti gendut jadi kita jalan kaki ke sana.
BTW ENAK BANGET GREEN TEA LATTE NYA

Hasilnya

setelah menanti slama 2 minggu penuh PHP, gue dapet kabar dari ka Yesi gue lolos seleksi ini. GANYNGKA BANGET
MIRACLE IS REAL~
dan rank nya lumayan lah. Sayangnya di jenjang berikutnya bakal lebih ketat and it won't be only luck game
Sayang yang lolos dari kelas x kali ini cuma gue ama JESSLYN! Dia itu keren banget dan ga disangka sangka. Mana rankingny lebih tinggi dari gue(bidang Kebumian). Selain itu, Jesslyn juga ga OSN dari september melainkan JANUARI! Yang berarti dia the last man to participate.
Pokoknya selamat banget buat Jess yang selalu penuh kejutan
Gue yakin, If this is God's will, we can do it! Smangat!

A tribute to jesslyn

No comments:

Post a Comment