Sunday, June 15, 2014

OSP Kimia

Hai... rasanya udah lama banget ya ga ngeupdate di blog *bersiin debu dengan tiupan laoshi, fuh!*
Sebenernya sih ga lama lama banget tapi yang pasti frekuensi buka blog berkurang.
Setelah cerita mengenai post gue yang itu... osk kimia. Belom lama kok scroll aja ya! Gue akan melanjutkan ke cerita berikutnya
After a miraculous event called passing OSK,gue pun ikut pelatihan ke puncak.
Tapi layaknya tiap tahun yang keras, cuma beberapa anak yang bisa ikut ke situ...
Gue pribadi lumayan seneng pas diajak ke Puncak berhubung hari senin selasa juga gada hal yang terlalu penting. Plus gue bisa skip religiusitas! HAHAHA
Kita disuruh kumpul di padepokan pencak silat. Yang ikut tahun ini semua anak yang lolos OSK minus Felix. AH gimana sih partner gue ini?:(
Gue kan jadi wakil sendiri di pelatihan ini. Plus gue ansos banget dan jarang banget gue nyapa orang duluan(yang membuat gue dikira sombong)
Pick up line is always the hardest!
Nyampe di padepokan, kita absen terus bingung mau ngapain. Burat belom dateng dan gue , jesslyn plus kaka kaka baru kita dari Tik:berto ama fanny malah jadi penunggu bis. Udah kayak abang2 gitu gue duduk di dalem bagasi (saking kaki pegel) dan tampaknya diliatin orang orang sih...
Nyampenya ka kenji plus buratna di barengi dengan ketemunya gue ama emak temen Tk gue. Sebenernya gue ketemu ama temen Tk gue itu terakhir kelas 2 smp pas kita masih les bareng. Abis itu kan pada lulus terus misah2. Hebat juga ya kalo dipikir pikur dulu gue bisa temenan lumayan deket ama anak2 lesan gue.
And as expected, emaknya ga kenal gue! Emang sih emaknya jarang jemput dia pas les dulu so pasti dia udah melupakan gue.
Dia tiba tiba jb2 kelompok gue dan ngobrol ngobrol gitu ama buratna. Ternyata emaknya ini emang udah modusin berto! (Atau begitulah yang tampak)
Dia ngedudukin temen Tk gue ama berto! Padahal berto mau duduk ama Ka kenji! Akhirnya ka fanny yang duduk ama ka kenji.
Gue ama jesslyn. Lebih sedihnya temen gue rada lupa ama gue gitu pas gue sapa dia butuh waktu untuk mengingat gue.
Selesai perjalanan yang begitu hening gue baru dapet kabar menyeramkan dari berto
Dia bilang temen Tk gue tidur di pundaknya ! Dan dia takut(padahal dia ngakunya homo )
Pas di sono, kita ngegabut berapa jem.Gue sih sekamar ama ka fanby dan jesslyn. Kamarnya ga buruk kok dan malah cukup bersih menurut gue. Walau tvnya menyedihkan gitu.
Ga HD mann wkkw
Kita ketawa ketawa gabut pas liat berita smp 200 terbakar karena pas pertama denger kayaj 'hah? 200 smp terbakar?" Logic nya udah ga ngerti deh.
Di sono, gue ketemu jeni. Anak smak7 yang waktu itu OSK juga. Yang gurunya bilang gue muka marsud.
Fanny lumayan akrab ama dia dan berkat itu gue ada temen ansos di pelatihan. (Dia osn kimia juga)
Yang buat gue seneng di situ adalah makanannya dan cemilan hari terakhir tuh ah sumpah enak banget!
Terus pas hari kedua ada OR gitu, gue niatnya bolos tapi karena diitungin jadi ketauan dan gue baru mandi(gue dikhianiati teman sekamar gue jadi gue mandi paling belakang terus :()
Ada hal menghebohkan juga, pas kita lagi dimarahin dan diceramahin(yang whole nonsense pastinya) terjadi debat antara salah satu anak osn dan panitia.
Bahkan dia berani nyebut panitia gagal gitu. GILA KEREN BANGET!
Tapi tau lah ya orang tua tuh gamau ngalah. Gue jadi inget tweet seseorang yang di RT temen gue 'orangtua banyak mengkritik generasi muda masa kini padahal generasi muda masa kini adalah hasil didikan mereka'
Itu jleb banget tapi bener juga sih.
Anyway, gara gara itu besoknya gue bangun pagi, ga mandi, pake piyamq outbound! (Sebenernya hiking gitu sih)
Gila emang terus taunya kali ini ga diabsen. Yauda nyesek ga nyesek lah anggep aja membawa kesehatan.
oh ya ada satu kejadian yang bikin kita jadi geng ambigu.
Waktu itu gue kan bawa susu ultra ama jesslyn dan susu ultra dia tuh kecil banget yang harganya cuma 3000 an. Terus habis itu kan kita makan kek biasa ama ka fanny berto kenji... gue yang udah minum susu banyak itu kan kenyang terus terjadilah percakapan sbb (gue dan jesslyn)
"Gue udah kenyang nih"
"Gue belom kok"
"Gue kan tadi uda minum SUSU"
"Gue juga udah minum susu"
(Sumpah maksudnya bukan apa apa cuma kedengerennya ambigu)
"SUSU GUE KAN LEBIH BESAR DARI SUSU LO"
Sontak ka kenji berto ama fanny ngakak. KA berto ampe keselek. Dan gue cukup malu (plus baru nyadar sih) karena gue ngomong keras keras. AAAAAA GILAAA

Cukup dengan semua tentang Puncak.
Terus balik ke skul dan kemudian kita dipanggil pelatihan lagi 2 hari menjelang OSP. Di situ bukan cuma anak Jaktim tapi juga seluruh DKI. Untuk kimia waktu itu pelatihan +tes di SMA 70.
Selama di situ kita dikasih makan nasi bau pisang yang pastinya ga se WOW tahun lalu yang katanya dapet MCD!
di situ gue sekelas ampe top 8 lain yang serem2. Rasanya udah kayak bego sendiri di situ. Di situ juga ada mantan OSN taun lalu. Udah dapet perunggu sih cuma kayaknya dia ga lolos pelatnas 1 tahun lalu. And more wow for you. Dia menang perunggu pas masih kelas 9. Otomatis, dia masih seangkatan ama gue.

Skip ke rabu. Pra osp!
PRA osp kali ini rada beda. Biasanya kan soal kim tuh yang keluar luar biasa banyak dan waktunya 2 jam. Tahun ini cuma 1,5 jam dan 40 soal! Yang pastinya bakal ekstrim karena mengeliminasi 75 orang ke top 50!
Lebih gila bakal langsung diumumin! Terus ternyata bahannya itu 40 persen organik... and i was like well... ampe bergetar ngerjainnya.
Selesai pra, gue ga nungguin lagi karena felix kelaperan.
Gue minta jen yang satu satunya gue kenal buat fotoin hasilnya. Terus gue balik makan ke pizza like usual.
Sementara, jesslyn berkelana ke mana mana ampe ke pasar jatinegara. Jadi gue suruh dia nunggu di gramed dan karena itu gue harus jemput dia juga.
THANKS SO MUCH BUAT KA FELIX NEMENIN KE GRAMED JEMPUT BIDADARI PISANG KITA!
gue dapet kabar dari Jen akhirnya. GUE LOLOS!
Ya ampun gue seneng banget. Miracle is real (and I still believe that buat OSP ini)
Kita pun makan bareng di pizza(yang pasti tradisi gabut ini boros. Tapi lumayan lah)
Unfortunately, partner gue ka Felix ga lolos. So siapa yang nganter gue pelatihan nanti?;(
I'm so sad...

Pelatihab berikutnya 7 hari di 48. Lingkaran pertemanan gue ga meluas sih tapi beberapa orang gue cukup kenal. Salah satunya anak anak Smuki. Handi, dia cukup hilarious dan pintar pastinya. Hansel, dia ini kalo ketawa aneh banget, aksennya juga ga ke indonesiaan. Gary adriab, nih anak jadi eksis di pikiran gue gara gara namanya mirip tuan solomen yang Jenius. Adrian alexander alias gary.
Sisanya ada jen, yang baik banget ternyata. Temen ansos gue.
Tim, yang rajin dan pinter. Yang masih seangkatan nih.
Grup anak MHT yang mungkin pibter sendiri.
Stella, mantan Ijso juga, emas lagi. Serem yah.
Jelang andre dll.
Pokoknya banyak banget dan ternyata belom apa apa nih mereka udah bikin grup WA yang super berisik.

Ada beberapa cerita selama pelatihan ini loh. Pertama gue akhirnya letemu Nael, temen Smp gue.
Ceritanya hari itu ada sholat jumat sementara anak yang kristen katolik ada kebaktian. Nah iseng iseng kita ikut. Ternyata yang ikut kebaktian cuma anak anak kimia! GILA KURANG RELIGIUS APA!
Pas di situ juga ada penguatan buat gue(walau berapa kali gue goyah juga. Iyalah serem serem gitu lawannya).
Pas dateng, nael ngenalin gue(Thanks God! Ga semua temen gue lupain gue ahhh :')) dan dengan ekspresifnya manggil gue 'JESSICA!'
Terus ternyata dia main gitar sekarang. Wedeh kece banget! Nyanyi lagu mukjizat itu nyata yang kayaknya sesuatu banget pas gue denger saat itu.
Oh ya ada ayat yang tiba-tiba buat gue semangat.

Ibrani 10:36  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu

Semoga ini menguatkan kalian semua juga ya ;")
Dari situ ada yang lucu lagi. Nael kayaknya udah punya pacar. Dia pulang gandengan! :o
Kasus kedua adalah kasus ikan.
Suatu saat ketika jesslyn ke BMKG(Tuh nih orang emang hebat), kita dikasih ikan gitu buat lunch.
Gue kira kan ayam awalnya terus langsung gue kunyah. Pas gue kunyah, bau abis! AMIS dan rasanya ASAM!
Ga ngerti gimana gue paksain telen tapi ga gue makan lagi abis itu.
Besoknya gue sakit. Pas dateng ke 48, gue langsung muntah. Jadi gue balik lagi naik taksi.
Besoknya untung gue udah sembuh. Gue ada pelatihan lagi bareng kaka Mantan osn dulu. Dia temennya ci Iren di UI.
Pinter banget(pastilah) terus kita belajar gitu ampe jem 5. Gue dipinjemin fessenden jilid 2.
(Yang makin ancur berkat gue)
Tapi gue bersyukur bangetlah walau ga semua materi gue udah bisa.
Hari senen, terakhir pelatihan. Pulangnya, gue ama Jenni ke tamini beli frozen yoghurt super enak Jco. Walau emang enakan sour sally sih...
Akhirnya kita kamis, 12 Juni OSP serentak gitu di SMA 3. Kelas gue di lt 2 dan sempat tergusur hingga akhirnya susunan kelasnya beda.
Pas itulah gue ketemu temen Tk gue lagi. Dia kan lambaiin tangan. Gue lambaiin balik, tapi kayaknya dia bukan nyapa gue de tapi Tim yang ternyata mantan temen Smpnya.
Malu gueee... untung dia inget gue kali ini terus dateng ngucapin goodluck. Ahhh... if i weren't there, those bunches of events wouldn't happen. I'm so grateful.... (walau masih berharap semoga gue lolos OSP)
Pas OSP, skor maksnya rada ngejutin. 200 GTU!!
Gatau berapa passing gradenya gue berusaha ngerjain semuanya....
Seenggaknya essaynya selesai(ngaco ga ngaco)
Pulang ke pizza lagi. Tapi di php berto. Katanya mau ditraktir ko Edwin tapi nyatanya cuma makan sendiri dianya. Haaaa!

No comments:

Post a Comment